Jadi Kandidat Guberbur DKI Jakarta, Ini Kata Bima Arya

jadi-kandidat-guberbur-dki-jakarta-ini-kata-bima-arya Jadi Kandidat Guberbur DKI Jakarta, Ini Kata Bima Arya. (antaranews.com)


PINDAINEWS,-- Sebagai salah satu kader dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bogor tidak berkeberatan untuk menjadi gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 dengan catatan itu adalah tugas partai.

"Sebagai kader partai, harus siap menjalani tugas partai," Ujar Bima dikutip dari LKBN Antara. Jumat (5/3/2021)

Bima Arya yang menduduki salah satu Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) santer disebut sebut sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PAN Edy Suparno menyebut nama Bima Arya disiapkan sebagai kandidat gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurut Edy Suparno, pertimbangannya antara lain Bima Arya adalah Wali Kota Bogor dua periode dengan banyak prestasi, dan saat ini menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024.

Bima Arya mengakui, dari DPP PAN sudah menyampaikan kepada dirinya untuk siap-siap menghadapi Pilkada DKI Jakarta pada 2024. "Sebagai kader, ya semua harus siap," Ujarnya.

Namun, Bima menyebut masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor sampai 2023, sehingga masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikannya di Kota Bogor.

"Fokus saya saat ini masih menjalani tugas sebagai Wali Kota Bogor. Fokus saya belum ke sana. Saya kira belum tentu juga ke Jakarta. Jadi, itu bukan opsi tunggal," Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar