Piala Kemenpora: Ditahan Bali United, Persib Wajib Kerja Keras Lagi

piala-kemenpora-ditahan-bali-united-persib-wajib-kerja-keras-lagi Frets Butuan jadi penyelamat Persib saat draw 1-1 dengan Bali United.. (Persib.co.id)

PINDAINEWS -- Dalam sebuah turnamen berformat setengah kompetisi, meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan grup bisa memudahkan sebuah klub untuk menembus fase knock out. Namun, apabila meraih imbang, butuh kerja lebih keras lagi.

Itu yang dialami Persib usai melakoni laga perdana Babak Penyisihan Grup D Piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) 2021. Dalam debutnya pada pentas pra-musim Liga 1 dan Liga 2 Indonesia itu, Persib harus puas berbagi angka 1-1 dengan Bali United.

Hasil itu menempatkan Persib dan Bali United berada pada posisi 2-3 klasemen sementara Grup D. Perolehan 1 poin itu membuat Pangeran Biru wajib bekerja lebih keras lagi dalam dua laga berikutnya. Hal itu Robert Rene Alberts ini meraih tiket fase knock out.

Sebenarnya, tarung itu yang bergulir di Stadion Maguwoharjo Sleman itu Persib berpeluang meraih angka penuh. Itu karena Bali United tampil 10 pemain akibat pemainnya, Made Andhika Wijaya, menerima kartu merah. Sayangnya, Maung Bandung gagal memanfaatkan situasi tersebut. 

Dalam duel itu, Persib dan Bali United menerapkan pola permainan menyerang. Namun, Persib lebih agresif.

Sayangnya, karena asyik menyerang, terdapat celah pada lini belakang Persib. Hal itu dimanfaatkan Bali  United. Akibatnya, pada menit 52, Willian Pacheco membawa Bali United leading 1-0. 

Tidak ingin mengalami kekalahan pada laga perdana, Persib bangkit. Surplus pemain membuat jawara Indonesian Super League (ISL) 2014 ini terus memborbardir pertahanan armada Pulau Dewata tersebut.

Namun, Persib kesulitan menembus kokoh dan rapatnya barisan pertahanan Bali United. Meski demikian, dua menit jelang laga usai, perjuangan Persib berbuah hasil. Andalan Persib, bola mendatar hasil sepakan Frets Butuan tidak teransipasi kiper Bali United. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dalam sisa waktu, Persib mencoba memanfaatkannya. Namun, hingga laga usai, skor 1-1 tidak berubah.

Hasil Laga 1 Grup D Piala Kemenpora 2021

Persiraja vs Persita 3-1; Persib vs Bali United 1-1

Klasemen Grup D Piala Kemenpora 2021

Persiraja 1 1 0 0 3-1 3

Bali United 1 0 1 0 1-1 1

Persib 1 0 1 0 1-1 1

Persita 1 0 0 1 1-3 0


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar