Piala Kemenpora 2021: Cabik Persiraja, Persib Lakoni Perempatfinal

piala-kemenpora-2021-cabik-persiraja-persib-lakoni-perempatfinal Bomber Persib, Wander Luiz (kanan), coba lewati pilar Persiraja dalam yang berakhir 2-1 bagi Maung B. (net)

PINDAINEWS -- Publik Kota Bandung, khususnya para bobotoh sangat bersuka cita. Bagaimana tidak armada kesayangan dan kebanggaannya, Persib, tampil cemerlang tatkala melakoni laga pamungkas Penyisihan Grup D Piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) 2021.

Berlaga di  Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/04/2021) malam WIB, jawara Indonesian Super League (ISL) 2014 ini mencabik Persiraja 2-1. Hasil itu tidak hanya menempatkan armada asuhan Robert Rene Alberts ini menguasai puncak klasemen Grup D, tetapi juga, secara otomatis berhak menjadi kontestan babak perempatfinal.

Sebaliknya, bagi Persiraja, kekalahan 1-2 oleh Persib menyebabkan mereka tetap menghuni dasar klasemen Grup D. Armada asal Tanah Rencong ini pun harus angkat koper.

Tidak mudah bagi Persib Bandung untuk meraih angka penuh dalam laga tersebut. Itu karena Persiraja, yang sudah pasti tersingkir, karena posisi dua diraih Bali United, yang berbagi angka 1-1 dengan Persita, pun tampil ngotot.

Namun, cakaran dan terkaman Maung Bandung lebih mematikan. Terbukti, meski ditekan Persija pada menit-menit awal, Persib justru leading 1-0 pada menit 24. Punggawa Persib, Wander Luiz, sukses mengoyak gawang Persiraja.

Diawali aksi winger andalannya, Febri Hariyadi, yang menusuk sektor kanan pertahanan Persiraja. Febri  melepaskan crossing akurat.

Tanpa kesulitan, Wander Luiz melakukan heading. Bola pun menerobos gawang Persiraja tanpa terhalau kiper armada asal provinsi paling barat Indonesia itu, Fakhrurrazi.

Tertinggal 0-1 tidak membuat Persiraja menyerah. Sebaliknya, Persiraja justru tampil menekan. Pada menit 90, para bobotoh dag dig dig karena Assanur Rijal menyeimbangkan skor menjadi 1-1.

Namun, pada masa injury time, Si Anak Hilang, Ferdinand Sinaga, tampil sebagai pahlawan. Memanfaatkan passing cantik Beckham Putra, Ferdinand Sinaga mencetak gol kedua Persib. Gol Ferdinand Sinaga itu sekaligus mengakhiri perlawanan Persiraja.

Pada laga sebelumnya, Bali United harus puas berbagi angka 1-1 dengan Persita. Gol legiun Pulau Dewata dicetak  Ilija Spasojevic pada menit 14. Sedangkan gol balasan Pendekar Cisadane dibuat oleh Taufiq menit 54.

Hasil Grup D Piala Kemenpora 2021

Bali United vs Persita 1-1

Persib vs Persiraja 2-1

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021

Persib            3 2 1 0 6-2 7*

Bali United  3 1 2 0 4-2 5*

Persiraja      3 1 0 2 4-5 3

Persita          3 0 1 2 2-4 1

*) Lolos perempatfinal


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar