Betapa Kagumnya Arab Saudi pada Citarasa Kopi Indonesia

betapa-kagumnya-arab-saudi-pada-citarasa-kopi-indonesia Coffee cupping “Roast of Indonesia" yang diselenggarakan KBRI Riyadh pada 2 April 2021.. (net)

PINDAINEWS--Dalam kegiatan coffee cupping “Roast of Indonesia" yang diselenggarakan KBRI Riyadh pada 2 April 2021,para pengusaha kopi di Arab Saudi ternyata sangat mengagumi citarasa kopi Indonesia. 

Kementrerian Luar Negeri RI mengabarkan, para pengusaha kedai dan roastery kopi secara seksama menilai rasa dan aroma kopi dan mencicipi kopi yang disajikan barista professional Indonesia. 

Acara ini didukung oleh Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) yang mengirimkan contoh 6 jenis biji kopi terbaik Indonesia, yaitu : Arabica Argopuro, Arabica Ijen, Arabica Bajawa Flores, Arabica Gayo, Robusta Ulubalu, dan Robusta Temanggung. 

CEO Artisthub Company, Almahroon menegaskan bahwa kopi Indonesia sangat potensial untuk dipasarkan, termasuk diantaranya Arabica Argopuro yang memiliki citarasa dengan selera penggemar kopi di Arab Saudi. 

Percaya dengan kualitas kopi Indonesia, Artisthub bahkan sudah memesan biji kopi langsung dari petani di Flores. Artisthub merupakan salah satu roastery terkemuka di Arab Saudi, dan pihaknya menjadi salah satu pemasok kopi ke kedai-kedai kopi di Arab Saudi.

Respon positif terhadap acara ini dilontarkan oleh para undangan, dan untuk itu KBRI Riyadh akan melakukan kegiatan serupa secara berkala di kota-kota lain di Arab Saudi.

Editor: Haris Pam

Komentar