BJB Punya Direksi dan Komisaris Baru

bjb-punya-direksi-dan-komisaris-baru Suasana RUPS Tahunan bank bjb Tahun Buku 2020.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS, Bandung -- Dalam sebuah korporasi, pergantian direksi dan komisaris merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi. Agenda pergantian direksi dan komisaris itu menjadi sebuah strategi untuk menjaga sekaigus meningkatkan performa bisnisnya.

Pergantian direksi dan komisaris pun terjadi pada PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk (Perseroda) alias bank bjb. Hari ini, secara resmi, bank bjb memiliki jajaran direksi dan komisaris baru.

"Benar. Ada pergantian komisaris dan direksi. Ini sebagai strategi agar kinerja bank lebih baik. Selain itu, pergantian pemilik saham memang secara periodik," tandas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb Tahun Buku 2020 di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (6/4/2021). 

Vice President Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menambahkan, para direksi dan komisaris baru itu mulai bertugas sejak rapat berakhir, dan berlaku efektif setelah disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test), termasuk memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan hasil RUPST Tahun Buku 2020, pemilik saham, secara hormat, memberhentikan Agus Mulyana selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Posisinya, diganti oleh Cecep Tresna.

Pergantian pun terjadi pada dua komisaris. Eddy M Nasution, yang selama ini menjadi Komisaris bank bjb, posisinya diganti oleh Dedi Taufik. Sedangkan posisi Yayat Sutaryat selaku Komisaris Independen bank bjb, kin, diisi Tubagus Raditya Indrajaya.

Susunan Dewan Komisaris bank bjb hasil RUPST 2020

Komisaris Utama Independen:  Farid Rahman

Komisaris: Muhadi

Komisaris:  Dedi Taufik

Komisaris Independen: Fahlino F. Sjuib

Komisaris Inependen: Tubagus Raditya Indrajaya

Susunan Direksi bank bjb

Direktur Utama: Yuddy Renaldi

Direktur Konsumer dan Ritel: Suartini

Direktur Komersial dan UMKM : Nancy Adistyasari

Direktur Operasional : Tedi Setiawan

Direktur Keuangan: Nia Kania

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Cecep Tresna

Direktur IT, Treasury & International Banking: Rio Lanasier


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar