Malam Ini 2 Kapal Nelayan Menyisir Lokasi 14 ABK Indramayu Tenggelam

malam-ini-2-kapal-nelayan-menyisir-lokasi-14-abk-indramayu-tenggelam Operasi pencarian 14 ABK kapal nelayan MV Barokah Jaya yang tenggelam di perairan Indramayu, Jawa Ba. (Kansar Bandung)

PINDAINEWS--Hingga Selasa (6/4/2021) pukul 17.00 WIB, hasil pencarian 14 ABK kapal nelayan MV Barokah Jaya yang tenggelam akibat tabrakan dengan kapal kargo Habco Pioneer di perairan Indramayu, Jawa Barat, belum juga membuahkan hasil. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden ridwansyah mengatakan, Tim SAR Gabungan telah mengerahkan 4 kapal sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi dengan menyisir area pencarian yang sudah direncanakan berdasarkan SAR Map Prediction. Semua alut yang di gerakkan diupayakan untuk melewati seluruh area pencarian yang sudah ditentukan. 

"Hingga pukul 16.57  pencarian masih dilakukan dan kami belum mendapat infromasi dan perkembangannnya dari tim yang berada di lokasi kejadian. Harapannya semoga tim yang tengah melakukan pencarian bisa segera menemukan korban, kami juga terus memaksimalkann dengan unsur yg tergabung, alut yg ada dan personil yang ada saat ini," harap Deden. 

Deden menyebutkan, pengerahan alut atau alat utama dari berbagai pihak ini sangat membantu dalam operasi pencarian korban. Adapun untuk memaksimalkan pencarian, pukul 22.00 WIB malam ini dua apal nelayan akan bertolak dari Pelabuhan Eretan untuk melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran. 

"Mudah-mudahan nanti jam 22.00 WIB dua Kapal tersebut bisa bergerak sehingga nanti besok bisa langsung melakukan pencarian," katanya. 

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian yaitu KANSAR BANDUNG, KANSAR JAKARTA, BSG, LANAL CIREBON, POLRES INDRAMAYU, DITPOLAIR POLDA JABAR, KOARMABAR, DIREKTORAT POLAIR MABES POLRI, DVI Polda Jabar, BPBD INDRAMAYU, DINKES INDRAMAYU,  DINAS PERIKANAN DAN KELAUTAN INDRAMAYU,  RS BHAYANGKARA,  UPP/SYAHBANDAR INDRAMAYU, SATPOLAIR POLRES INDRAMAYU, SATPOLAIR POLRES CIREBON,  HNSI INDRAMAYU, dan Potensi SAR Jawa Barat. 

ALUT yang digunakan yaitu 1 Unit KN SAR Wisnu, 2 Unit RIB KN Wisnu , 1 Unit KRI Cucut, 1 Unit RIB 01 Bandung, 1 Unit KP Parkit, 1 Unit 1006 Polair Polda Jabar, 1 Unit Radio SSB , 1 Unit Radio Portable Digilog2 Set Peralatan SAR Air  dan 1 Set Peralatan Medis.

Editor: Haris Pam

Komentar