Liga Champions: Madrid Masih Terlalu Kuat Bagi Liverpool

liga-champions-madrid-masih-terlalu-kuat-bagi-liverpool Vinicius Junior (kanan) usai jebol gawang Liverpool.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Memiliki materi pemain yang usianya veteran tidak berarti sebuah klub inferior daripada tim  bermaterikan amunisi yang diperkuat para pilar berusia emas. Itu dibuktikan oleh raksasa Primera La Liga, Real Madrid.

Dalam leg 1 Babak Perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Madrid, yang mayoritas usia pemainnya melebihi 30 tahun, masih terlalu kuat bagi klub elit English Premier League, Liverpool. Faktanya, Los Merengues menjungkalkan The Reds 3-1.

Hasil positif itu membuka pintu babak semifinal lebih lebar bagi Los Blancos. Pada leg 2, Madrid hanya butuh hasil imbang. Kekalahan bermargin 1 gol masih tetap meloloskan mereka pada fase semifinal.

Sebaliknya, hasil minor dalam laga di Estadio Alfredo Di Stefano itu membuat kans The Meyserside's Red merebut tiket semifinal mengecil. The Anfield Gank masih bisa menjadi semifinalis. 

Syaratnya meraih kemenangan minimalnya 2-0 atau berselisih tiga gol jika kebobolan. Misalnya, 4-1, 5-2, 6-3, dan seterusnya.

Masih terlalu tangguhnya Los Galacticos itu terlihat pada 45 menit pertama. Legiun asuhan Zinedine Zidane ini leading 2-0 melalui gol Vinicius Junior pada menit 27 dan Marco Asensio menit 36.

Andalan Liverpool, Mohamed Salah, sempat menghidupkan asa melalui golnya pada menit 51. Namun, penampilan cemerlang Vinicius Junior membuat Liverpool tidak berdaya. Gol keduanya pada menit 65 benar-benar membuat Liverpool menyerah 1-3.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar