Ratusan Genesis G80 dan GV80 Terkena Recall, Ini Penyebabnya

ratusan-genesis-g80-dan-gv80-terkena-recall-ini-penyebabnya Ratusan Genesis G80 dan GV80 terkena recall. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Meski melalui berbagai proses penelitian dan uji coba, tidak sedikit produk otomotif yang akhirnya mengalami recall atau penarikan unit untuk perbaikan, yang merupakan bagian pelayanan industri otomotif.

Terbaru, diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Hyundai Motor Company me-recall dua varian produk terbarunya yang baru saja mereka distribusikan ke Amerika Serikat (AS), Hyundai Genesis G80 dan Hyundai Genesis GV80.

Hal yang membuat Hyundai Motor Company me-recall  Hyundai Genesis G80 dan Hyundai Genesis GV80 adanya potensi kebocoran bahan bakar. Raksasa otomotif itu mengumumkan recall tersebut melalui National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) alias otoritas keselamatan lalu lintas AS.

Hyundai Motor Company menyatakan, tabung yang menghubungkan pompa bahan bakar bertekanan tinggi dengan jalur bahan bakar tidak sesuai spesifikasi. Hal itu menimbulkan potensi resiko kebocoran dan kebakaran.

Kabarnya, recall ini melibatkan 31 model Hyundai Genesis G80 yang dilengkapi engine empat silinder 2.5 Liter turbocharged produksi 28 Januari-5 Februari 2021.

Sedangkan recall Hyundai Genesis GV80 mencakup 116 model produksi 22 Januari-4 Februari 2021.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar