Soal Nasionalisme, Ini Pesan Putri Indonesia Pada Kaum Milenial

soal-nasionalisme-ini-pesan-putri-indonesia-pada-kaum-milenial Soal Nasionalisme, Ini Pesan Putri Indonesia Pada Kaum Milenial. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Terkait dengan paham radikal intoleran dan terorisme Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri mendorong kaum milenial untuk memperkuat nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama.

“Itu (teror) sangat menyakitkan. Sebagai generasi muda kita harus melakukan upaya untuk mencegah hal ini agar tidak bisa menjadi besar. Bahkan kalau perlu kita hilangkan dari Indonesia,” ujar Ayu dikutip dari LKBN Antara. Kamis (8/4/2021)

Untuk menghilangkan paham kekerasan itu, ia mengajak seluruh bangsa Indonesia, khususnya kaum milenial untuk terus memperkuat nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama.

Ia yakin Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah modal utama bangsa Indonesia untuk menghilangkan radikalisme dan terorisme.

“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah suatu kunci untuk maju berjuang menyingkirkan rintangan dalam rangka menguasai segala bidang untuk kemajuan NKRI. Saya mengajak para milenial untuk terus menjaga semangat NKRI, semangat damai. Apapun harus kita lakukan untuk memperjuangkan kebhinnekaan dan keutuhan NKRI,” tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar