Tak Menutup Kemungkinan, Medsos Bisa Bangun Wawasan Kebangsaan

tak-menutup-kemungkinan-medsos-bisa-bangun-wawasan-kebangsaan Tak Menutup Kemungkinan, Medsos Bisa Bangun Wawasan Kebangsaan. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, membuat Lemhanas akan mengkaji peran media sosial guna membangun wawasan kebangsaan di Kota Batam Kepulauan Riau.

"Kami menilai Kepri yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia memiliki dinamika, bisa menjadi pertimbangan dalam penyusunan kajian yang akan disampaikan ke pemerintah," ujar Wakil Gubernur Lemhanas Marsekal Madya Wieko Syofyan dikutip dari LKBN Antara Kamis. (8/4/2021)

Kajian itu merupakan program Lemhanas jangka panjang untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam membuat kebijakan.

Budaya Kepri yang kental dengan Melayu dan berbatasan dengan negara yang juga memiliki rumpun yang sama, sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi di media sosial.

"Kami mengundang Pemprov dan tokoh masyarakat untuk menyeimbangkan masalah dan solusi yang diantisipasi ke depan," tandasnya.

Sementara itu, Asisten II Ekonomi Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum menilai pola komunikasi media sosial warga di perbatasan hingga saat ini relatif baik.

"Medsos untuk mempererat bangsa. Bukan memecah," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar