Jelang PON XX KSP Minta Percepat Vaksinasi di Papua

jelang-pon-xx-ksp-minta-percepat-vaksinasi-di-papua Jelang PON XX KSP Minta Percepat Vaksinasi di Papua. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Terkait dengan penyelenggaraan PON XX 2021 di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika. Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani meminta pemerintah Provinsi Papua melakukan percepatan proses vaksinasi COVID-19 di empat kluster penyelenggaraan PON XX 2021.

"Harapan tersebut sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar pelaksanaan vaksinasi rampung sebelum Oktober 2021 mendatang,"ujar Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani dikutip dari LKBN Antara. Sabtu ( 10/4/2021)

Ia mengatakan, Presiden Joko Widodo menggunakan diksi untuk PON Papua yaitu “Gas dan Rem”. Gas ini artinya PON dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat.


"Sedangkan rem-nya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi,"ungkap Jaleswari.

Jaleswari mengakui, proses vaksinasi ini merupakan salah satu hal yang penting guna mewujudkan penyelenggaraan PON yang sukses dan aman dari COVID-19.

"Kunci suksesnya vaksinasi COVID-19 dan event PON XX mendatang adalah koordinasi dari semua pihak baik pemerintah pusat dan pemkab." tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar