Alarm Bagi Kontestan MotoGP, Marc Marquez Come-Back!

alarm-bagi-kontestan-motogp-marc-marquez-come-back Marc Marquez come-back pada MotoGP Portugal pekan depan.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Sepertinya, para kontestan MotoGP 2021 harus bersiap dan mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya pada pekan depan, yakni MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. 

Pasalnya, setelah absen selama satu musim penuh, yang berakibat titel juara dunia MotoGP 2020 direbut andalan Suzuki Ecstar, Joan Mir, kampiun dunia 6 kali MotoGP, Marc Morquez, come-back.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasonal (LKBN) Antara, kabarnya, tim medis menyatakan bahwa kondisi Marquez pulih 100 persen dan boleh berlaga menunjukkan aksi-aksi memukaunya pada MotoGP Portugal.

Dalam pernyataan resminya, Repsol Honda menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, perkembangan klinis humerus kanan The Baby Alien yang cedera parah akibat crash hebat pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, sangat memuaskan. 

Tentu saja, ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan, tidak hanya bagi Repsol Honda, tetapi para fans MM93. Bagi Repsol, Honda, come-back Marquez bisa menjadi titik awal kebangkitannya setelah terpuruk pada 2020.

Dalam dua seri perdana musim ini, pencapaian terbaik Repsol Honda diraih tandam baru Marquez, Pol Espargaro, yakni pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Pada seri pembuka MotoGP 2021 itu, Pol Espargaro finish urutan 8.

Sedangkan bagi para rider lainnya, kehadiran Marquez menjadi sinyal dan alarm. Itu karena, selama Marquez beraksi, belum ada satu pun rider yang sanggup mematahkan hegemonis The Spaniard berusia 27 tahun ini.

Saat di Sirkuit Jerez pada 2020 pun, meski sempat tercecer pada urutan 18, secara spektakuler, Marquez menggeber RC213V habis-habisan. Hasilnya, Marquez sukses merebut posisi 3.

Seandainya Marquez lebih bersabar untuk mendahului Maverick Vinales, mungkin,crash hebat tidak dia alami. Paling tidak, pada seri pembuka 2020, Marquez meraih podium.

Akan tetapi alur cerita berubah ketika Marquez crash hebat. Akibatnya  sangat fatal. Marquez menepi hingga musim 2020 berakhir. Gelar kampiun pun direbut Joan Mir.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar