Ini Alasan Gubernur Kaltara Optimis Pada Sepak Takraw Pada PON Papua

ini-alasan-gubernur-kaltara-optimis-pada-sepak-takraw-pada-pon-papua Ini Alasan Gubernur Kaltara Optimis Pada Sepak Takraw Pada PON Papua. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang optimistis atlet sepak takraw Kaltara dapat meraih emas pada PON XX di Papua.

“Saya perhatikan tadi bahwa potensi sepak takraw Kaltara, emas untuk di PON ini. Lawan kita memang ada dua yang berat, Sulawesi Selatan dengan Riau," ujar Zainal dikutip dari LKBN Antara. Minggu (11/4/2021)

Dia berharap mental bertanding atlet dari Kaltara ini bisa lebih baik. Tim memang butuh try out melawan provinsi yang kuat di cabang ini, untuk mengukur kemampuan atlet pada hari H.

"Kami akan memantau persiapan semua cabang olahraga yang akan berlaga di PON XX, dan akan mengakomodir semua kebutuhan. Mulai dari persiapan hingga kembali ke Kaltara." Ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kaltara juga masih mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan anggaran. Dari usulan KONI Kaltara, dibutuhkan dana sekitar Rp22 miliar.

“Kita lagi mencari anggaran. Pengajuan dari KONI itu lebih kurang Rp22 miliar,” tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar