Hati-hati, Hujan Deras Berpotensi Landa Jabar

hati-hati-hujan-deras-berpotensi-landa-jabar Hati-hati, hari ini, hujan deras diserta petir berpotensi landa Jabar.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Masyarakat di Indonesia, khususnya, Jabar, wajib berhati-hati dan bersiaga. Paalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hari ini, berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jabar, dilanda hujan deras yang disertai petir dan angin kencang.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, data BMKG menunjukkan, daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrim tersebut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Tengah (Jateng).

Selain itu, BMKG pun memperkirakan, kondisi yang sama melanda Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kalut), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Gorontalo, Maluku Utara (Malut), Papua Barat, dan Papua.

Begitu juga dengan Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak tertutup kemungkinan, hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda daerah-daerah itu.

Tidak itu saja, BMKG menyatakan, bahwa ada potensi terjadi gelombang tinggi yang perkiraannya mencapai 4 meter pada perairan selatan Jateng-Lombok (NTB), Samudra Hindia Selatan Jabar-NTB, Perairan Manokwari, Perairan Biak, Samudera Pasifik Utara Papua Barat hingga Papua.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar