Ini Dia Kiat Ashanty Jaga Kebersihan Pasca Terkena Covid 19

ini-dia-kiat-ashanty-jaga-kebersihan-pasca-terkena-covid-19 Ini Dia Kiat Ashanty Jaga Kebersihan Pasca Terkena Covid 19. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Sosok Ashanty Hermansyah mulai melejit ketika dipinang Anang Hermansyah untuk berduet. Mereka menyanyikan lagu berjudul Jodohku, bahkan kini mereka telah menikahkan putri sulungnya Aurel Hermansyah.

Menjadi seorang istri sekaligus ibu dari 4 anak bukanlah hal yang mudah, terlebih Ashanty dikenal sebagai figur ibu yang telaten dalam mengurus anak, terutama masalah kebersihan. Baginya segala hal yang ada disekelilingnya harus benar-benar terjamin kebersiahannya.

"Aku tuh termasuk orang yang apa ya, harus memastikan semua bersih apalagi kan di masa pendemi ini. Kemarin saja, padahal aku sudah menjaga sedemikian rupa keluarga dan rumah agar benar-benar bisa terhindar dari virus. Tapi apa daya, akhirnya kita keluarga terkena juga," ungkapnya di webinar Attack Jaz1 Detergel,  belum lama ini.

Tidak hanya Ashanty, di masa pendemi ini siapapun bisa terkena Covid-19, maka dari salah satu bentuk proteksi diri untuk menjaga kebersihan dari virus yakni mencuci pakaian setiap setelah dipakai.

Apalagi Ashanty pernah terkena Covid-19 yang membuatnya semakin ketat untuk mencegah virus menempel pada pakaian yang digunakannya sehari-hari.

"Sekarang setiap pergi beraktivitas pasti bawa baju ganti, jadi bawa koper khusus isinya baju. Nggak lagi seharian pakai baju yang sama untuk menjaga kotoran dan virus yang nempel," aku Ashanty.

Disela-sela obrolan, ia juga membeberkan bagaimana mengatur pengeluaran keseharian terutama untuk deterjen yang ia gunakan. Apalagi di dalam rumahnya, terdapat jumlah keluarga yang cukup banyak. Terbayang berapa kocek yang dikeluarkannya dalam memenuhi kebutuhan setiap hari.

"Jadi pengeluaran untuk membeli detergen makin banyak dan ngaruh ke uang belanja. Apalagi kalau emak-emak pasti harus irit urusan rumah tangga. Makanya saya lebih lebih produk yang sudah terjamin kualitasnya, dan harganya pun terjangkau salah satunya Jaz1 Detergel. Karena itu juga saya dipercaya hadir dalam acara ini," katanya.

Sementara itu Perencana Keuangan Independen, Prita Ghozie mengatakan,
dalam riset IPB di masa pandemi alaokasi pengeluaran keluarga meningkat ada perlengkapan kebersihan dan sanitasi. Oleh karena itu, seorang ibu penting untuk melakukan perencanaan keuangan dengan matang.

"Ada 3 cara yaitu evaluasi sumber pemasukan, mengatur prioritaspengeluaran, dan membuat  anggaran untuk mencapai tujuan keuangan," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar