3 Jenis Sayuran Ini Cocok Untuk Berbuka Puasa

3-jenis-sayuran-ini-cocok-untuk-berbuka-puasa 3 Jenis Sayuran Ini Cocok Untuk Berbuka Puasa. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Ada sejumlah makanan yang sebaiknya Anda konsumsi dan Anda perlu hindari saat berbuka puasa demi kesehatan termasuk menjaga level energi yang hilang selama berpuasa.

Dilansir dari LKBN Antara, jenis sayuran seperti mentimun, selada, dan sayuran lainnya yang kaya serat, bersifat menghidrasi yang baik.

Makanan ini membantu tubuh Anda terasa dingin, bisa menjaga kesehatan kulit dan menghindari sembelit selama bulan Ramadhan.

Selain itu, sebaiknya untuk mengkonsumsi
makanan dengan Indeks Glikemik rendah (GI) harus seimbang dan setiap kelompok makanan harus ada, seperti sayuran, sereal, daging, produk susu, dan buah-buahan.

Selain itu jangan lupakan makanan kaya kalium seperti kurma untuk berbuka puasa. Makanan ini tidak hanya membantu Anda terhidrasi dengan cepat, tetapi memberi Anda energi instan setelah berpuasa berjam-jam.

Jangan lupakan asupan cairan yang cukup. Anda bisa meminum jus buah atau air yang banyak saat berbuka puasa dan sebelum waktu tidur untuk menghindari dehidrasi

Selain itu, kacang-kacangan semisal almond juga bagus untuk berbuka karena mengandung lemak baik yang penting, terutama ketika tubuh Anda mendambakan lemak setelah berpuasa berjam-jam. Makanan ini bisa membantu Anda merasa kenyang dan terkendali.

Editor: DARMO SURYO

Komentar