Operasional RS Lapangan Berakhir, Ini Harapan Pemkot Bogor

operasional-rs-lapangan-berakhir-ini-harapan-pemkot-bogor Operasional RS Lapangan Berakhir, Ini Harapan Pemkot Bogor. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- RS Lapangan Kota Bogor yang dibiayai oleh BNPB operasionalnya selama tiga bulan, mulai 18 Januari hingga 18 April 2021 akan segera berakhir. Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kota Bogor masih menunggu jawaban dari BNPB terkait operasional Rumah Sakit Lapangan tersebut.

"Beroperasi atau tidaknya RS Lapangan Kota Bogor, keputusannya ada pada BNPB." Ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dikutip dari LKBN Antara. Sabtu (17/4/2021) 

Menurut Dedie A Rachim, Pemerintah Kota Bogor telah mengajukan usulan kepada BNPD untuk perpanjangan operasional RS Lapangan, tujuannya antara lain, mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 setelah libur Lebaran.

BNPB mengevaluasi operasional RS Lapangan, kata dia, dari laporan keuangannya. "Kita harapkan BNPB bisa menyetujui untuk melanjutkan operasionalnya. Kalau BNPB menilai tidak memungkinkan dilanjutkan, kita tidak bisa memaksa," tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar