Ini Alasan Cianjur Libatkan Gugus Tugas Kecamatan dan Desa

ini-alasan-cianjur-libatkan-gugus-tugas-kecamatan-dan-desa Ini Alasan Cianjur Libatkan Gugus Tugas Kecamatan dan Desa. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Tingginya angka penularan virus corona baru membuat Dinas Kesehatan Cianjur meningkatkan penelusuran kasus COVID-19 dengan melibatkan gugus tugas kecamatan dan desa.

"Data yang disampaikan dalam Rapat Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jabar, menyebutkan Cianjur menjadi peringkat ketiga daerah dengan RT zona merah paling banyak di Jabar," ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal dikutip dari LKBN Antara. Sabtu (17/4/2021)

Ia menjelaskan data tersebut hasil evaluasi Pemprov Jabar berdasarkan kriteria penilaian terbaru. Untuk evaluasi Pemkab Cianjur berdasarkan kriteria yang sebelumnya, dari total 10.300 RT di Cianjur, 90 persen berstatus zona hijau dan 154 RT zona kuning.

Kriteria yang lama mencatat dari 1-5 rumah terdapat positif COVID-19 masih berstatus kuning, sedangkan kriteria baru menyebutkan lima rumah atau lebih masuk kategori zona merah, sehingga penilaian pemprov, di Cianjur terdapat 67 RT masuk zona merah.

"Pemkab Cianjur akan melakukan evaluasi kembali berdasarkan penilaian terbaru, untuk memastikan berapa jumlah RT yang masuk zona merah. Minggu depan baru keluar hasilnya untuk evaluasi tingkat kabupaten," tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar