Trik Grab Dukung Agenda Vaksinasi Covid-19 Diacungi Jempol

trik-grab-dukung-agenda-vaksinasi-covid-19-diacungi-jempol Seorang warga jalani Vaksinasi Covid-19 pada Grab Vaccine Center.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS -- Kesuksesan dan kelancaran sebuah agenda bergantung pada peran serta seluruh pihak. Dasar itu yang membuat aplikasi pintar, Grab Indonesia, menggulirkan program Grab Vaccine Center.

Program ini sebagai bentuk dukungan Grab Indonesia atas bergulirnya Vaksinasi Covid-19. Ajang ini bergulir di berbagai kota, termasuk Kota Bandung.

Di Kota Bandung, Grab Vaccine Center berlangsung di areal SPOrT Jabar, Arcamanik Bandung. "Pada 12-15 April 2021, kami melangsungkan Vaksinasi Covid-19 tahap II bagi kalangan lansia (lanjut usia) dan pekerja sektor publik transportasi , pariwisata, dan media di Bandung," tandas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Ridzki meneruskan, pusat vaksinasi ini hadir atas kolaborasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Grab dan Good Doctor, serta dukungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dan Dinkes Kota Bandung.

RIdzki mengemukakan, Vaksinasi Covid-19 Tahap I, pada 16-18 Maret 2021,  diikuti 5.000 warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media. Pihaknya, sambung dia,  menerapkan pola 3-in-1 yang mencakup jalur Drive-Thru bagi mobil dan sepeda motor, plus pelayanan Walk-In. 

Bahkan, kata dia, Vaksinasi Covid-19 di SPOrT Jabar itu ditinjau Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, secara langsung, bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung, H. Oded M Danial.

Ridzki menjelaskan, pusat vaksin ini menggunakan pendekatan teknologi, mulai proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining. Hal itu, terangnya, untuk memastikan calon penerima vaksin memenuhi kriteria. Penerapan pendaftaran, katanyam melalui sistem Quick Response (QR) Code pada pelayanan GrabHealth. 

Pelaksana tugas Kepala Dinkes Jabar, Dewi Sartika, berpendapat, percepatan Vaksinasi Covid-19 butuh kolaborasi kuat antara pihak pemerintah dan swasta. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Grab dan Good Doctor yang berhasil menggulirkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada masyarakat di Bandung. Harapannya, inovasi yang mengedepankan pendekatan teknologi ini menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk melawan virus dan mendukung tercapainya kekebalan kelompok,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, menimpali, Vaksinasi Covi-19 bagi masyarakat merupakan tugas menantang dan hanya terlaksana secara lancar melalui kolaborasi berbagai pihak.  

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan Good Doctor dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada lansia serta pekerja publik," sahut Ahyani.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar