Waktu Sahur Mepet, Ini Resep Breakfast Bites Yang Praktis dan Cepat

waktu-sahur-mepet-ini-resep-breakfast-bites-yang-praktis-dan-cepat Waktu Sahur Mepet, Ini Ada Resep Breakfast Bites Yang Praktis dan Cepat. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Berbeda saat jelang berbuka puasa yang biasanya "lapar mata", saat jelang sahur biasanya nafsu makan tidak terlalu besar. Apalagi kadang kala terlambat bangun untuk sahur sehingga tak lagi sempat membuat makanan yang menggugah selera.

Untuk mengatasinya tentu perlu disiapkan
makanan yang praktis serta enak disantap tentu menjadi pilihan untuk sahur.

Satu diantara makanan yang bisa anda coba untuk sahur yakni mencoba resep Breakfast Bites ala chef Devina Hermawan yang proses pembuatannya hanya memakan waktu tujuh menit.

Bahan:
200 gram kurma
85 gram kacang almond
30 gram Nutella
30 gram bubuk cokelat
30 gram kelapa parut kering
30 gram cranberry kering

Cara:
Masukkan almond ke dalam food processor, blender selama 15 detik. Tambahkan kurma (buang bijinya) serta cranberry, lalu haluskan. Kemudian tambahkan Nutella dan bubuk coklat, blender sampai halus. Tambah kelapa parut, aduk hingga tercampur. Pindahkan adonan ke dalam mangkuk besar. Buat jadi bola-bola kecil dengan tangan atau sendok, makanan siap disantap.

Bila Anda tidak punya food processor, Devina menyarankan cukup potong kecil-kecil kurma dan belilah almond yang sudah dihaluskan.

Editor: DARMO SURYO

Komentar