Pasokan Chip Berkurang Bikin Nissan Kurangi Produksinya

pasokan-chip-berkurang-bikin-nissan-kurangi-produksinya Pasokan chip minim, Nissan kurangi produksinya.. (net)

PINDAINEWS -- Ketersediaan dan pasokan bahan baku untuk menghasilkan sebuah produk unggulan menjadi faktor penting. Minimnya pasokan bisa berdampak besar pada produksi.

Situasi itu yang dkini dialami raksasa otomotif Jepang, Nissan Motor Company.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, kabarnya, pada Mei 2021, Nissan Motor Company mengurangi produksinya pada beberapa pabrik di Jepang. 

Pengurangan produksi itu akibat pasokan chip semikonduktor yang minim. Mimimnya pasokan chip itu terjadi sebagai efek badai musim dingin. Selain itu, juga karena terjadinya kebakaran pada pabrik pembuat chip Jepang, yang sangat merugikan industri otomotif global.

Jika pengurangan produksi itu terjadi, akibatnya, selama satu pekan lebih, yakni 10-19 Mei 2021, pabrik Nisssan Motor Company di Kyushu, Jepang Selatan, yang Nissan Serena, Nissan X-Trail, dan model lainnya, tidak beraktivitas.

Adanya pengurangan produksi itu menyebabkan Nissan Motor Company pun membatalkan shift malam selama dua pekan lebih, yakni 10-28 Mei 2021 pada dua pabrik lainnya, Oppama dan Kyushu.

Begitu juga dengan manufaktur Nissan Motor Company keempatnya di Tochigi, Jepang Timur, yang tidak beraktivitas selama 10 hari. 

BACA JUGA : 

 

Menuju Netralitas Karbon 2050, Nissan Fokus ke Teknologi Hybrid


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar