Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Tenggelam di Waduk Jatiluhur

tim-sar-gabungan-evakuasi-warga-tenggelam-di-waduk-jatiluhur Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di waduk Jatiluhur, Jawa Barat, Senin (19/4/202. (Kansar Bandung)

PINDAINEWS, Purwakarta--Senin (19/4/2021) pukul 09.45 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan satu korban tenggelam di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Posisi korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia itu tidak jauh dari LKP atau Last Known Position. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menuturkan, sebelumnya sekira pukul 04.35 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta mengenai insiden kecelakaan di perairan Waduk Jatiluhur yang mengakibatkan satu orang tenggelam. 

Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada Minggu (18/4) pukul 22.00 WIB. Kejadian bermula pada saat korban sedang menggunakan perahu sampan untuk mengantar pakan ikan di keramba.

"Namun karena kurangnya kewaspadaan dan kondisi malam dengan penerangan yang minim, sampan korban menabrak jangkar  dan menyebabkan perahu sampan terbalik dan korban tenggelam," tutur Deden Ridwansah.  

Korban diketahui bernama Ade Solihin (45) Warga Wanayasa Kab. Purwakarta. Pukul 04.55 WIB satu tim Rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 09.45 WIB. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Bayu Asih. 

Adapun Unsur yg terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Koramil Jatiluhur, Polair Jatiluhur, Damkar Purwakarta, Dishub Prov Jawa Barat, SAR MTA, UAR Purwakarta, KRI Purwakarta, Orari Purwakarta dan Nelayan setempat.

Editor: Haris Pam

Komentar