Pasca Bencana di NTT, DPR RI Soroti Hal Ini

pasca-bencana-di-ntt-dpr-ri-soroti-hal-ini Pasca Bencana di NTT, DPR RI Soroti Hal Ini. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Pasca bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong pemerintah pusat segera memperbaiki Bendungan Kambaniru di Sumba Timur NTT.

"Kementerian Pekerjaan Umum harus segera melakukan perbaikan karena masyarakat sangat membutuhkan air untuk dapat mengaliri persawahan dan perkebunan yang merupakan salah satu mata pencarian utama masyarakat Sumba Timur. Bendungan Kambaniru mengairi 1.440 Hektare lahan areal persawahan," ujar Azis Syamsuddin dikutip dari LKBN Antara. Senin (19/4/2021)

Azis mengatakan, sektor pertanian di Kabupaten Sumba Timur merupakan mata pencarian utama masyarakat sekitar yang terdiri dari beberapa komoditi tanam, seperti padi, jagung, kacang kedelai dan kacang tanah, ubi atau singkong.

"Karena itu diperlukan perhatian dan percepatan perbaikan bendungan, sehingga diharapkan agar tidak menggangu masuknya musim tanam bagi para petani," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumba Timur Kristofel Praing berharap kedatangan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan rombongan dapat mambantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

"Kami berharap dapat segera mendapatkan bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi dari pemerintah pusat terhadap sarana dan prasarana infrastruktur serta lahan pertanian masyarakat yang rusak akibat terjangan badai siklon Seroja." Tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar