Suporter Persib dan Persija Diminta Jangan Berkerumun Saat Laga Final

suporter-persib-dan-persija-diminta-jangan-berkerumun-saat-laga-final Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.. (antara)

PINDAINEWS--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta para pimpinan suporter Persib Bandung maupun Persija Jakarta untuk menyerukan seluruh supportnya agar tidak menyelenggarakan nonton bareng (nobar) karena berpotensi menciptakan kerumunan.

Demikian ditegaskan Menpora Zainudin Amali menjelang laga final Piala Menpora 2021 Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) dan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4), yang semuanya akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Ia berharap para suporter Persija dan Persib tetap menaati komitmen untuk tidak berkerumun dan melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Khusus kepada pendukung Persib serta Persija, tim kesayangan anda akan berlaga di final dan karena itu saya mohon selalu disiplin seperti saat di babak-babak sebelumnya," ujar Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, seperti dilansir LKBN Antara, Rabu (21/4).

"Tolong pimpinan suporter langsung mencegah jika ada yang coba-coba berkerumun," sambung Menpora.

Pertemuan Persija dan Persib di final Piala Menpora 2021 mendapatkan perhatian khusus lantaran kedua klub memiliki rivalitas tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pertandingan Persija dan Persib memiliki jejak sejarah yang 'muram' karena dua kelompok suporter mereka kerap ricuh jika bertemu.

Sementara untuk Persija dan Persib yang akan berlaga, Menpora Zainudin Amali berpesan supaya semua pemain memberikan kemampuan maksimal di lapangan.

Tujuannya supaya laga tersebut berjalan menarik dan bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan dari jauh.

"Sajikanlah pertandingan yang berkualitas, tontonan yang menarik untuk masyarakat yang menyaksikan dari rumah," tutur Zainudin Amali.

Persija melaju ke babak pamungkas setelah menaklukkan PSM di semifinal, yang juga berlangsung dua leg, melalui adu penalti dengan skor 4-3. Sementara Persib sebelumnya mengalahkan PSS dengan agregat 3-2.

Editor: Haris Pam

Komentar