Final Belum Berakhir, Leg Kedua Jadi Tumpuan Harapan Persib

final-belum-berakhir-leg-kedua-jadi-tumpuan-harapan-persib . (antara)

PINDAINEWS--Peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua sudah ditiup. Apa daya, Persib Bandung akhirnya harus mengakui kedigdayaan skuad Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021, yang berlangsung di stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis (22/4), malam ini dengan skor akhir 0-2.

Dengan demikian, harapan satu-satunya Persib Bandung untuk memenangkan Piala Menpora ini adalah harus mampu mengalahkan tim Macan Kemayoran pada leg kedua Minggu (25/4) malam di stadion Manahan Solo.

Dikutip dari laman resmi Persib Bandung, kekalahan ini  merupakan yang pertama selama berlaga di Piala Menpora 2021.

Peraib langsung tersentak dengan gol cepat Persija yang dilesakkan Braif Fatari saat laga belum menginjak satu menit. Hanya berselang beberapa saat, Persija menambah keunggulan melalui tendangan Taufik Hidayat. 

Persib berusaha mengejar defisit dua gol dari Persija. Namun, usaha Pangeran Biru belum menenui hasil hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Robert langsung merespon. Tiga pemain, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugaraha diturunkan. Mereka menggantikan Farshad Noor, Abdul Azis dan Febri Hariyadi.

Keharidan ketiganya cukup menjadi pembeda bagi permainan Pangeran Biru. Tekanan langsung digencarkan sejak babak kedua dimulai. 

Peluang didapatkan Persib lewat Wander Luiz menit ke-52. Sayang, tendangan salto Wander masih belum mampu merobek jala Persija. 

Persib mendapatkan dua peluang lewat kaki Esteban Vizcarra. Namun, sepakkan Vizcarra kembali belum menemui sasaran. 

Persib tidak mau menyerah. Usaha terus dilakukan Wander Luiz dan kawan-kawan. Satu peluang lagi lahir menit ke-75. Lagi-lagi Vizcarra yang mendapatkan peluang namun kembali masih belum bisa membobol gawang Persija. 

Usaha terus dilakukan untuk mengejar ketinggalan. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tanda laga usai.

Editor: Haris Pam

Komentar