Terima Bantuan, Para Porter Stasiun pun Senang

terima-bantuan-para-porter-staisun-pun-senang PT KAI bagikan paket kepada para porter.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS, Bandung -- Jangan pernah menyepelekan kehadiran para porter atau mereka yang bertugas mengantarkan barang para penumpang. Bagi PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), kehadiran mereka menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Itu karena, secara tidak langsung, para porter punya andil dan peran dalam menunjang kinerja korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor transportasi massal tersebut.

Karenanya, pada momen Ramadan-Idul Fitri 2021, PT KAI (Persero) menggelontorkan dana bantuan bernilai ratusan juta rupiah juta bagi para porter di berbagai wilayah kerja.

Direktur Utama PT KAI (Persero), Didik Hartantyo, mengemukakan, dana  bantuan itu bagi para porter stasiun di berbagai wilayah kerja di tanah air, termasuk wilayah kerja PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung.

"Penyaluran dan pemberian bantuan ini termasuk dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Gratis Ramadan 2021," tandas Didiek, Senin (3/5/2021). Didiek mengemukakan, pembagian paket itu berlangsung serentak. 

Executive VIce President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Iwan Eka Putra, menambahkan, sebanyak 135 porter yang sehari-hari bertugas di Stasiun Bandung menerima paket Ramadan tersebut. Tidak  hanya di Stasiun Bandung, lanjutnya, sebanyak 50 porter Stasiun Kiaracondong pun menerima paket itu. 

"Setiap paket terdiri atas beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup," jelasnya.

Iwan Eka Putra berpendapat, para porter merupakan mitra strategis pihaknya. Pasalnya, terang Iwan, selain bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan para penumpang saat keberangkatan atau kedatangan kereta,  tidak jarang, para porter pun menginformasikan perjalanan dan fasilitas sebuah stasiun.

“Semoga, bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan pemenuhan kebutuhan para porter pada masa pandemi Covid-19,” tutup Iwan.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar