Resmi Berdiri Lumbung Indonesia Kolaborasi Santuni Anak Yatim

resmi-berdiri-lumbung-indonesia-kolaborasi-santuni-anak-yatim Resmi Berdiri Lumbung Indonesia Kolaborasi Santuni Anak Yatim. (Istimewa)

PINDAINEWS.Bandung,-- Pendiri Yayasan Lumbung Indonesia, Liena Mulyadi mengatakan Peresmian Yayasan Lumbung Indonesia dan Koperasi Lumbung Indonesai Sukses memang sengaja dilakukan pada Ramadan dengan mengundang 100 anak yatim.

"Kami berharap berkah Ramadan dan santunan ini akan memberi berkah dan manfaat kepada kita semua, terutama bagi kami sebagai komunitas yang menaungi UMKM di Kota Bandung dan Jabar pada khususnya serta UMKM di provinsi lain pada umumnya," ujar Liena di sela pemberian santunan di Sekolah Our Dream Indonesia, Cigadung Selatan Dalam II Gg Suaka Darma, belum lama ini.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim ini, mendapat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kota Bandung melalui Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Kadinsosnangkis) kota Bandung Tono Rusdiantono, Masjid Lautze, hingga Hanida Foundation yang merupakan yayasan milik Istri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang selalu bersinergi dengan Yayasan Lumbung Indonesia.

Liena membeberkan, pemberian santunan berupa makanan dan uang tunai kepada 100 Anak-anak Luar Biasa dan Disabilitas Berkebutuhan Khusus Our Dream Indonesia serta  Disabilitas Tanpa Batas ini dilakukan langsung oleh Kadinsosngakis Tono Rusdiantono, Liena Mulyadi, dan perwakilan dari Hanida Foundation.

"Selanjutnya para anggota yang tergabung dalam Yayasan Lumbung Indonesia ini akan menjadi orang tua asuh bagi para anak yatim dan disabilitas ini." Terangnya.

Lebih jauh Liena menjelaskan, pihaknya
bersama pemerintah dan Disabilitas Tanpa Batas ini bersinergi untuk menggelar kegiatan rutin kusus bagi nakanak difabel dengan memberikan mereka berbagai fasilitas.

"Alhamdulillah, salah satu fasilitas yang sudah ada adalah tanah Our Dream Indonesia ini juga merupakan tanah wakaf," ujarnya.

Disinggung mengenai Lumbung Indonesia,
Liena pun mengungkapkan sekilas tentang Lumbung Indonesia yang terdaftar di HAKI sebagai Lumbung Indonesia Sejahtera dengan nama Koperasi Lumbung Indonesia Sukses.

Lumbung Indonesia adalah  wadah bagi para pengusaha, investor, petani, peternak, dan UMKM agar bisa bersinergi lebih luas dengan semua lembaga yang akan bekerjasama.

"Tujuan utamanya tentunya adalah kesejahteraan anggota, dalam hal ini para pelaku UMKM. Untuk itu kami terus membuka pendaftaran keanggotaan yang bersedia menjadi anggota koperasi kami dengan dukungan pembinaan, edukasi, dan fasilitas bantuan pemasaran," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar