Di Cirebon, Pengendara Pemudik Tak Bawa Surat Jalan Diputarbalikkan

di-cirebon-pengendara-pemudik-tak-bawa-surat-jalan-diputarbalikkan Pra pengetatan larangan mudik Lebaran 2021 di Cirebon.,.. (antara)

PINDAINEWS, Cirebon--Memasuki masa pra pengetatan larangan mudik Lebaran 2021, Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, memutarbalikkan kendaraan pemudik yang tidak membawa surat jalan.

Selian itu, aparat tersebut juga melakukan tes cepat COVID-19 bagi pemudik yang tidak membawa durat keteranganbebas CVOID-19.

"Pemudik yang tidak memiliki surat jalan dan juga bebas COVID-19, kita lakukan tes cepat," kata KBO Sat Lantas Polres Cirebon Kota IPDA Joni di Cirebon, seperti dilansir LKBN Antara, Senin (3/5/2021).

Dikatakan, penyekatan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Cirebon Kota, pada masa pra pengetatan larangan mudik ini menyasar kendaraan berpelat luar daerah yang melintas di Cirebon.

Kendaraan yang terjaring lanjut Joni, langsung diperiksa surat-suratnya, berupa KTP, SIM, STNK dan juga surat bebas COVID-19 serta izin keluar daerah.

Ketika surat yang diminta tidak ada kata Joni, pihaknya langsung membawa para pemudik untuk melakukan tes cepat COVID-19, yang telah disiapkan secara gratis.

"Yang tidak mempunyai surat jalan dan bebas COVID-19, kita tes cepat di tempat," ujarnya.

Ia mengatakan selain melakukan tes cepat, pihaknya juga memutar balikkan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan persyaratan semestinya.

"Ada puluhan kendaraan yang kita putar balikkan, ke daerah asalnya," kata Joni.

Sementara seorang pemudik asal Pemalang Edi mengaku memilih pulang lebih awal sebelum adanya penyekatan, mudik kali ini karena pekerjaan di Depok sudah selesai.

"Sebelum ada penyekatan mending pulang dulu, dari pada di perantauan terus," katanya.

Editor: Haris Pam

Komentar