Soal Open House, Oded Respon Instruksi Mendagri

soal-open-house-oded-respon-instruksi-mendagri Wali Kota Bandung, Oded M Danial.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Hari ini, pemerintah, melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menerbitkan pelarangan tentang Open House Idul Fitri 2021. Pelarangan Open House Idul Fitri 2021 itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menter Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 800/2794/SJ, yang ditandatangani Mendagri, Tito Karnavian.

Melalui keterangan tertulisnya, Tito Karnavian meminta para gubernur, bupati-wali kota se-Indonesia agar membatasi aktivitas buka puasa bersama dan melarang open house pada saat maupun pasca-Idul Fitri 2021. 

Menanggapi adanya pelarangan Open House yang diterbitkan Kemendagri itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung langsung meresponnya. Wali Kota Bandung, Oded M Danial, memutuskan untuk tidak menggulirkan agenda Open House Idul Fitri 2021, seperti halal bil halal.

Oded memastikan, pihaknya tidak menggelar open house secara formal di Pendopo Kota Bandung pada momen Idul Fitri 2021. Agenda itu, jelasnya, hanya berlangsung pada level internal keluarga.

"Tidak, tidak ada formal (open house) untuk tahun ini. Tahun lalu juga tidak ada formal (open house). Yang ada acara internal keluarga," tandas Oded, di Hotel Fox Harris, Jalan Jawa, Rabu (5/5/2021).

‎Oded mengemukakan, terbitnya pembatasan aktivitas buka bersama dan pelarangan Open House Idul Fitri 2021 merupakan upaya pemerintah untuk mencegah, meminimalisir, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karenanya, Oded meminta seluruh publik Kota Kembang supaya menaati aturan itu.

BACA JUGA : 

 

Mendagri: Tidak Boleh Ada Open House Idul Fitri!


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar