Tik Tok Bidik UMKM Indonesia untuk Pengembangan Aplikasi

tik-tok-bidik-sektor-umkm-untuk-pengembangan-aplikasinya . (net)

PINDAINEWS--Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia tengah dibidik oleh pengembang aplikasi video TikTok. Namun TikTok belum menjelaskan lebih banyak mengenai program UMKM tersebut.

"Akan ada program yang lebih besar, akhir Mei nanti dengan beberapa kementerian program untuk mendukung UMKM Indonesia," kata Kepala Pemasaran Bisnis TikTok Indonesia, Sitaresti Astarini, seperti dilansir LKBN Antara, Rabu (5/5/2021).

Secara garis besar, TikTok melihat isu pelaku UMKM yang bergabung dengan platform mereka pada umumnya berkaitan dengan cara menaikkan penjualan dan cara mengembangkan bisnis.

Untuk itu, platform tersebut memberikan edukasi seperti tips membuat kampanye yang efektif sampai mengundang kreator konten untuk memberikan pandangan soal konten di TikTok.

Sementara untuk mendukung penjualan produk, mereka menyediakan sejumlah perangkat, tools, untuk akun bisnis berupa pengaturan iklan target hingga menyesuaikan dana untuk iklan. 

Ketika disinggung mengenai Hari Bangga Buatan Indonesia 5 Mei, TikTok menyatakan sudah beberapa waktu belakangan ini terlibat kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia antara lain dengan tantangan atau hashtag challenge Bangga Buatan Indonesia.

Editor: Haris Pam

Komentar