Orang tertua di Dunia Tidak Lagi Ikuti Kirab Obor Olimpiade

orang-tertua-di-dunia-tidak-lagi-ikuti-kirab-obor-olimpiade Kane Tanaka, orang tertua dunia.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Sepetinya, publik dunia, urung menyaksikan kehadiran sosok tertua di dunia saat kirab obor Olimpiade Tokyo berlangsung. Batalnya sosok wanita kelahiran 1903 atau berusia 118 tahun itu turut dalam kirab obor Olimpiade Tokyo karena pandemi Covid-19.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kane Tanaka, yang oleh Guiness World Guiness berpredikat orang tertua dunia, rencananya, menjadi seorang peserta estafet obor Olimpiade di Fukuoka, Jepang selatan, yang berlangsung 11 Mei 2021. Namun, rencana itu batal.

"Kami menerima email yang disampaikan keluarganya. Isinya (email) yakni Kane Tanaka ingin mundur dari estafet karena dia dan keluarganya mengkhawatirkan menyebarkan virus Covid-19 pada panti jompo," tandas pengurus panti jompo.

Rencana estafet obor Olimpiade, yang mulai bergulir Maret 2021, terganggu oleh bertambahnya kasus Covid-19 di Jepang. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokto, menginformasikan, bahwa enam orang yang membantu estafet obor terdianosa Covid-19. 

Seiring dengan hal itu berarti, jumlah total kasus Covid-19 dalam penyelenggaraan Kirab Obor Olimpiade Tokyo 2022 menjadi delapan orang.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar