Di Indonesia, Shell Segera Tambah SPKLU

di-indonesia-shell-segera-tambah-spklu Shell segera tambah SPKLU di Indonesia.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Industri raksasa dunia yang bergerak pada sektor energi, Royal Dutch Shell plc alias Shell, terus melakukan berbagai strategi pengembangan bisnisnya, termasuk di Indonesia.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Indonesia, seiring dengan mulai berkembangnya Electric Vehicle, melalui Shell Indonesia, Royal Dutch Shel plc bersiap menambah titik operasional Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Kami melihat, kebutuhan SPKLU sebagai sesuatu yang penting, yang tak bisa lagi dinafikan. Karenanya, kami melakukan berbagai persiapan untuk menambah operasional SPKLU," tandas Head of Dealer Network Shell Indonesia, Agung Saputra, Kamis (6/5/2021).

Agung mengemukakan, pihaknya masih memiliki banyak hal yang menjadi pertimbangan berkaitan dengan penambahan operasional SPKLU. Pertimbangan itu, jelasnya, utamanya, yang berkaitan dengan daerah-daerah.

"Analisa kami, kecepatan bertambahnya SPKLU bergantung pada konversi mobil konvensional menjadi EV (Elelctric Vehicle). Ada berbagai variabel. Sambil menunggu transisi ini, kami menyiapkan SPKLU untuk beberapa SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Shell," papar Agung.

Sebagai daya dukung pengembangan EV di tanah air, jelas dia, pihaknya, bersiap mengoperasikan SPKLU pada setiap SPBU. Pihaknya, tegas dia, sangat serius dalam hal ini. Itu karena, ungkap dia, pihaknya sudah memiliki teknologinya. "Jadi, kami membangun infrastrukturnya," cetus Agung.

Agung mengutarakan, fasilitas SPKLU Shell Recharge tersedia pada SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara. SPKLU ini berdaya pengisian fast charging sebesar 50 Kilo Watt (Watt).


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar