AS Izinkan Vaksin Pfizer untuk Kelompok ABG Berusia 12-15 Tahun

as-izinkan-vaksin-pfizer-untuk-kelompok-abg-berusia-12-15-tahun . (net)

PINDAINEWS--Amerika Serika telah menetapkan aturan bahwa vaksin COVID-19 Pfizer dan BioNTech digunakan untuk anak-anak berusia 12 sampai 15 tahun, Senin (10/5/2021). Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA)  saat ini tengah mengubah izin penggunaan darurat  (EUA) untuk memasukkan jutaan anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Sebelumnya, vaksin tersebut telah tersedia di bawah EUA untuk orang-orang yang berusia 16 tahun di Amerika Serikat. Pembuat vaksin mengatakan mereka telah memulai proses untuk persetujuan penuh untuk usia tersebut minggu lalu.

Seperti dilansir LKBN Antara, Pfizer menjadi vaksin COVID-19 pertama yang disahkan di AS untuk memenuhi kebutuhan kelompok usia ini, dan dipandang sebagai langkah penting untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah dengan selamat. 

Presiden AS Joe Biden telah meminta negara bagian untuk segera menyediakan vaksin bagi remaja yang lebih muda.

"Tindakan hari ini memungkinkan populasi yang lebih muda untuk dilindungi dari COVID-19, membawa kita lebih dekat untuk kembali ke rasa normal dan mengakhiri pandemi," kata Penjabat Komisaris FDA Dr. Janet Woodcock dalam sebuah pernyataan.

"Orang tua dan wali dapat yakin bahwa FDA melakukan peninjauan yang cermat dan menyeluruh terhadap semua data yang tersedia, seperti yang kami miliki dengan semua otorisasi penggunaan darurat vaksin COVID-19 kami."

Kebanyakan anak dengan COVID-19 hanya mengalami gejala ringan atau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, anak-anak bukannya tanpa risiko menjadi sakit parah, dan mereka masih bisa menyebarkan virus. Ada wabah yang ditelusuri ke acara olahraga dan aktivitas lain untuk anak-anak dalam rentang usia ini.

Editor: Haris Pam

Komentar