Pekan Kedua, Intensitas Latihan Fisik Pemain Persib Ditingkatkan

pekan-kedua-intensitas-latihan-fisik-pemain-persib-ditingkatkan Pelatih Persib Robert Alberts i. (persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung--Memasuki pekan kedua, intensitas latihan fisik para pemain Persib mengalami peningkatan. Latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Senin 31 Mei 2021. 

Pelatih Robert Alberts ingin memastikan anak-anak asuhnya benar-benar siap menghadapi Liga 1 2021, Juli mendatang.

Pelatih Robert mengatakan bahwa peningkatan intensitas latihan itu akan membuat kondisi fisik pemain berkembang. Kekuatan fisik itu akan diukur kemudian melalui tes dan game di akhir pekan nanti.

"Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Usai sesi latihan tim berakhir, bek tengah Pangeran Biru Nick Kuipers menambah porsi latihannya. Ia melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang. 

Pemain asal Belanda itu dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan tiga penjaga gawang yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemain bersangkutan. 

Namun, ia juga mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan, yang akan mulai digelar Selasa 1 Juni besok. Sesi latihan tambahan ini akan mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain.

"Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim. Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," ujarnya. 

Editor: Haris Pam

Komentar