Percepat Adopsi 5G, Telkomsel-Schneider Electric Berkolaborasi

percepat-adopsi-5g-telkomsel-schneider-electric-berkolaborasi PT Telkomsel percepat adopsi 5G bagi industri.. (ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Perkembangan teknologi digital dan informasi, termasuk telekomunikasi bisa berperan penting dalam menunjang beragam aktivitas, tidak terkecuali perekonomian. Karenanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menghadirkan pola pelayanan terkini, yakni berbasis 5G.

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, secara serentak, pola pelayanan 5G hadir di lima kota Indonesia. Yakni, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Sebagai upaya mengakselerasi adopsi 5G bagi sektor industri, PT Telkomsel menjalin kerja sama dengan Schneider Electric. Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) alias nota kesepahaman. Isinya, percepatan adopsi pelayanan teknologi jaringan 5G bagi sektor industri.

“Penandatanganan MoU dengan Schneider Electric menjadi bukti komitmen kami menghadirkan ekosistem pelayanan 5G yang tepat guna bagi para pemangku kepentingan, termasuk sektor industri," tandas Direktur Network PT Telkomsel, Nugroho, Senin (7/6/2021).

Nugroho menyatakan, pihaknya sangat bersemangat menghadirkan solusi berbasis teknologi 5G bagi pelaku industri sebagai upaya mengakselerasi transformasi digital perusahaan.

Pihaknya pun, lanjutnya, terus memperkuat kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya dalam ekosistem 5G yang tepat guna dan bisa diakses oleh lintas industri.

Kerja sama ini pun, lanjutnya, untuk memperkuat kemitraan strategis sebagai upaya percepatan transformasi digital (DX) Indonesia dan Industri 4.0, Yakni, jelasnya, melalui 5G trial joint collaboration dalam berbagai program.

"Antara lain, live streaming virtual tour dari pabrik pintar Schneider Electric di Batam dengan mitra global, Lalu, membantu teknisi dalam hal pemeliharaan EcoStruxure Machine Advisor," tutupnya.

BACA JUGA : 

 

Skema 5G Hadir di Lima Kota Indonesia, Termasuk Bandung


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar