Kang DS Beserta Buruh Gelar Bakti Sosial, Bagikan Ratusan Al Quran

kang-ds-beserta-buruh-gelar-bakti-sosial-bagikan-ratusan-al-quran Bupati Bandung Dadang Supriatna di sela puncak peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia tahun 2021. ()

PINDAINEWS, Bandung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersinergi dengan serikat pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Kegiatan digelar bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna di sela puncak peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia tahun 2021, di halaman Kantor Kecamatan Katapang pada Rabu (9/6/2021).

Berbagai kegiatan yang digelar itu, antara lain membantu kepesertaan KB bagi 70 pekerja perempuan, penyerahan beasiswa dan santunan bagi anak pekerja yang meninggal dunia sebesar Rp 174 juta. Selain itu pemberian 150 paket sembako untuk serikat pekerja, serikat buruh dan anak pekerja.

Sementara pada puncak peringatan May Day, dilakukan pemberian 10.000 masker, 10.000 handsanitizer, 200 Al-Quran dan 200 paket sembako bagi pekerja dan keluarga pekerja yang terkena covid-19, korban kebakaran dan orang jompo.

Menurut Bupati Dadang, kegiatan baksos terutama pembagian sembako kepada keluarga buruh dan pekerja, merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa mengingat saat ini masih dalam kondisi Covid-19.

"Kegiatan ini bisa membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. Dalam kondisi yang masih memprihatinkan ini, kita terus lakukan kebersamaan dan kekompakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (protokol kesehatan) 5M," ucap Dadang Supriatna.

Bupati berharap, peringatan May Day menjadi momentum peningkatan sinergitas di antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (tripartit), sebagai mitra kerja dalam menjalin hubungan simbiosis mutualisme.

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis, tuturnya, di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja.

"Buruh harus tetap bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pengusaha, sehingga terjaga sinergitas, kekompakan dan keharmonisan. Dengan kebersamaan ini, saya yakin semuanya akan meningkat dan sukses, yang pada akhirnya kita semua bisa sejahtera," tutur bupati.

Pada tataran yang lebih luas lagi, tambah Kang DS panggilan akrabnya, tumbuhnya dunia usaha akan berdampak selaras dengan terciptanya lapangan pekerjaan. "Ekonomi akan tumbuh dan manfaatnya tentu akan dirasakan oleh seluruh masyarakat," tambah Kang DS.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rukmana membeberkan, dengan tema 'Melalui May Day 2021, Kita Wujudkan Pekerja/Butuh Kabupaten Bandung Yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera, Dengan Slogan Buruh Bedas Bersatu Peduli Covid-19', kegiatan tidak hanya dilakukan pada acara puncak.

"Rangkaian baksos kita gelar sejak awal Mei lalu. Bahkan besok (Kamis, 10/6/2021), kegiatan masih berlanjut, kurang lebih kita gelar di 9 titik. Antara lain, di Baleendah, Ciwidey, Majalaya dan Ciparay," terang Rukmana.

Editor: Haris Pam

Komentar