17 Pekerja Migran Indonesia Berhasil Selesaikan Studi S 1 di Singapura

17-pekerja-migran-indonesia-berhasil-selesaikan-studi-s-1-di-singapura Keren ! 17 Pekerja Migran Indonesia Berhasil Selesaikan Studi S 1 di Singapura. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Universitas Terbuka (UT) melakukan wisuda dan penyerahan ijazah sarjana bagi 17 Pekerja Migran Indonesia yang berada di Singapura.

Ke-17 wisudawan pekerja migran tersebut berasal dari Program Studi Sastra Inggris bidang minat penerjemahan 10 orang, Prodi Manajemen empat orang, Prodi Akuntansi dua orang , dan dari Prodi Ilmu Komunikasi satu orang.

“Ini merupakan prestasi membanggakan, karena tidak mudah belajar sembari memiliki tanggung jawab untuk bekerja. Dibutuhkan kemauan yang kuat dan motivasi untuk menyelesaikan pendidikan,” ujar Rektor UT, Prof Ojat Darojat MBus PhD dikutip dari LKBN Antara, Minggu.(13/6/2021)

Tiga wisudawan mendapat predikat sebagai wisudawan terbaik yakni Niken Umaroh dengan IPK 3,41, Wahidah Istiqomah dengan IPK 3,41, dan Solekha dengan IPK 3,05. Mereka berasal dari program studi Sastra Inggris bidang minat penerjemahan.

Ojat menambahkan dalam menyelesaikan studi di UT bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh para wisudawan, membutuhkan perjuangan dan kerja keras karena sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di UT sangat berbeda dibandingkan dengan tantangan yang dihadapi mahasiswa konvensional.

“Kegigihan para lulusan UT yang telah berhasil menyelesaikan kuliah di Singapura ini merupakan ikhtiar luar biasa yang tidak bisa dilakukan semua orang. Keberhasilan wisudawan UT Singapura akan menjadi motivasi bagi para PMI di Singapura untuk mengikuti jejak mereka,” tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar