Tak Terganggu Batalnya Piala Wali Kota Solo, Persib Fokus ke Liga 1

tak-terganggu-batalnya-piala-wali-kota-solo-persib-fokus-ke-liga-1 Wander Luiz dibayangi Bayu Fiqri dalam sesi latihan. (persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung--Penundaan turnamen Piala Walikota Solo membuat tim Persib Bandung kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021. 

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan tim pelatih lain termasuk para pemain untuk kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 terlebih dulu. 

Bagi Robert, turnamen tidak lagi menjadi prioritas, terlebih jadwalnya berdekatan dengan Liga 1.

"Kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda (ditunda). Itu terlalu dekat dengan Liga. Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Fokus kami kini adalah Liga," tegas Robert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (20/6/2021). 

Pada Sabtu, 19 Juni 2021, Persib kembali menggelar gim internal di Lapangan Inspire Kabupaten Bandung Barat dengan durasi 90 menit.  Dari gim tersebut, Robert melihat adanya perkembangan positif permainan anak asuhnya. 

"Permainan yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden menimpa Teja (Paku Alam), pemain menambah kecepatan dan intensitas penyerangan mereka di babak kedua dan itu hal positif. Tapi di sisi pertandingan kedua tim masih membuat kesalahan," jelasnya.


Editor: Haris Pam

Komentar