Ratusan Ribu Ford Explorer Terkena Recall

ratusan-ribu-ford-explorer-terkena-recall Ratusan ribu unit Ford Explorer terkena recall.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Dalam dunia otomotif, recall atau penarikan unit sebagai upaya perbaikan merupakan istilah yang tidak asing. Itu merupakan program pelayanan industri-industri otomotif.

Hingga kini, hampir seluruh industri otomotif me-recall banyak produknya. Umumnya, recall itu terjadi karena adanya permasalahan pada komponen kendaraan. Yang terkini, raksasa otomotif Amerika Serikat (AS), Ford Motor Company, juga melakukan recall.

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ford Motor Company me-recall sekitar 775.000 produk Sport Utility Vehicle (SUV)(, yakni Ford Explorer di berbagai negara. Hal itu karena adanya permasalahan pada bagian kemudi, yang berdasarkan laporan, menyebabkan enam orang terluka akibat kecelakaan di Amerika Utara.

Informasinya, recall Ford Explorer itu mencakup produk 2013-2017. Kabarnya, permasalahan kemudi itu terjadi pada sambungan bola sumbu silang yang menyebabkan sambungan kaki suspensi belakang retak. Hal itu, secara signifikan, membuat kontrol kemudi kacau dan berakibat fatal. 

Di Amerika Utara, sebanyak 676.152 unit Ford Explorer terkena recall. Lalu, di China, sebanyak 59.935 unit. Kemudian, di berbagai negara lainnya, sebanyal 38.600 unit.

Selain Ford Explorer, Ford Motor Company pun me-recall 41.000 kendaraan Lincoln Aviator 2020-2021, yang dilengkapi mesin gas berkapasitas 3,0 Liter. Penarikan varian ini akibat permasalahan pada kabel baterai, yang kemungkinannya, tidak terpasang secara benar.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar