Saat Oded Mencucurkan Air Mata

saat-oded-mencucurkan-air-mata Wali Kota Bandung, Oded M Danial.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Ada  yang berbeda saat launcing Bantuan Sosial Tunai yang bergulir secara simbolis di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Bandung, Senin (19/7/2021). Saat menyampaikan sambutannya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mencucurkan air matanya.

Oded mengaku, setiap hari, pihaknya menerima  ratusan pesan WhatssApp berisi 'jeritan' warga tentang dampak pandemi Covid-19. "Selalu ada pesan yang saya terima pada dua handphone saya. Pesan-pesan itu langsung saya baca," tandas Oded.

Sambil terisak, Oded menyebutkan beberapa isi pesan yang dia terima. " Mang Oded saya ga bisa beli beras...Mang Oded saya ga bisa beli mie.. Mang Oded saya juga mau patuhi aturan, asalkan saya bisa makan," lirih Mang Oded.

Sebagai Wali Kota Bandung, Oded menegaskan, pihaknya bertanggung jawab besar atas apa yang diembannya. Dia menilai jeritan warga, harus saya pertanggung jawabkan.. 

Karenanya, Oded menegaskan, pihaknya meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Bandung, agar mencari anggaran bantuan bagi warga Bandung yang terdampak. 

"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, kami memiliki dana Rp 30 Miliar untuk kami salurkan kepada warga yang terdampak. Saya pun perintahkan secepatnya untuk menyalurkannya," tegas Oded.

Oded pun meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung beserta aparat kewilayahan agar bergerak cepat menyalurkan bantuan tersebut. 

Pihaknya, seru dia, terus mengajak seluruh komponen Kota Bandung, terutama yang mampu dan berkecukupan, agar saling berbagi dan peduli sesama. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar