Seperti Ini Trik Danamon Pada Masa Pandemi Covid-19

seperti-ini-trik-danamon-pada-masa-pandemi-covid-19 PT Bank Danamon.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung  - Terjadinya wabah Covid-19 menyebabkan berbagai semua sektor berperan aktif membantu dan mendukung kalangan yang terdampak. Itu pun dilakukan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) PT Bank Danamon Tbk. 

"Kami terus berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski tahun tahun lalu dan awal 2021, kita mengalami berbagai tantangan.  Kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi," tandas Yasushi Itagaki, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, pada Live a Conversation with Mr. Yasushi Itagaki 65 Years of Dedication and Growth Trough Collaboration for Indonesia.

Itagaki mengutarakan, pihaknya terus memperkuat sinergi dengan seluruh stake holder agar terus berkembang. Selama pandemi Covid-19, ucarnya, pihaknya menggulirkan beragam agenda sebagai upaya mendukung masyarakat.

Di antaranay, sebut dia, kampanye “Positivity Saves Lives”, yang mengajak masyarakat membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif. 

Setiap satu video yang terbagikan, sambungnya, didukung Ikatan Dokter Indonesia, (IDI), pihaknya mendonasikan satu set Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia melalui Lembaha Swadaya Masyarakat (LSM), Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Total donasi ada lebih dari 11 ribu set APD. 

Bentuk lainnya, beber dia, pihaknya mendonasikan dana Rp 1 miliar lebih melalui Benih Baik. Donasi itu, terangnya, untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab.

Donasi itu pun, kata dia, termasuk asuransi bagi 10 ribu orang relawan Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merupakan sinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

"Selain APD, kami pun menddistribusikan sembako dan APD di berbagai wilayah Indonesia melalui jaringan kantor dan cabang," ujarnya.

Tahun ini, sahut dia, bersama MUFG dan PT Adira Dinamika Multi Finance, menggulirkan Vaccine Center, yang menyalurkan 12.500 dosis vaksin bagi sektor Usaha Mikro-Kecil-Menengah (UMKM), masyarakat transportasi, seperti pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, dan yang menjadi garda terdepan selama pandemi Covid-19. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar