Tahun Depan, Kia Stinger Tidak Diproduksi

tahun-depan-kia-stinger-tidak-diproduksi Kia Stringer.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Para pecinta otomotif, khususnya, produk Kia Motor Corporation, tahun depan, tidak bisa lagi menantikan varian terbaru Kia Stinger. Apa sebabnya?

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, pada periode triwulan II atau sekitar April-Juni 2022, Kia Motor Corporation  berencana menghentikan produksi Kia Stinger 

Putusan itu didasari oleh rencana besar korporasi yang tergabung dalam Hyundai Motor Group tersebut. Yakni, pada 2022, Kia Motor Corporation benar-benar fokus pada pengembangan kendaraan go green, seperti Electric Vehicle (EV).

Raksasa otomotif Negeri  Ginseng ini, kabarnya, berencana untuk mengubah jalur produksi, yakni membangun model listrik seperti Carnival Hybrid.

Meski demikian, banyak kalangan ragu bahwa Kia Motor Corporation benar-benar menghentikan produksi Kia Stinger. Pasalnya, kendaraan, yang pertama kali  hadir pada 2017 itu laris manis.

Terlebih, Kia Motor Corporation baru merilis The New Kia Stinger. Produk terbaru Kia Stinger itu ditopang engine empat silinder 2.5 Liter Turbocharged dan bertenaga 300 horse power

Bahkan, Kia Motor Corporation pun menghadirkan The New Kia Stinger yang lebih garang, yakni yang mengusung engine V6 Turbocharged 3,3 Liter dan bertenaga 368 horse power.

BACA JUGA : 

 

Perkenalkan, SUV Terbaru Kia: All-New Sportage


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar