Warga Tidak Terdata Terima Bantuan Tunai-Sembako

warga-tidak-terdata-terima-bantuan-tunai-sembako Warga tidak terdata terima bantuan tunai-sembako.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Terjadinya wabah Covid-19 menimbulkan beragam efek, baik sosial, maupun ekonomi.

Karenanya, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih setelah pemerintah memutuskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlanjut hingga 25 Juli 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tidak terdata sistem bantuan sosialsecara formal.

"Bantuan berupa dana tunai dan kebutuhan pokok ini kami salurkan kepada masyarakat yang tidak terdata sistem bantuan sosial secara formal. Banyak masyarakat, yang secara ekonomi, terdampak penerapan PPKM Darurat," tandas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, seperti diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Selain menyaluran bantuan yang bergulir usai Salat Idul Adha di Gedung Pakuan tersebut, Emil, sapaan akrabnya, juga memantau mobilitas masyarakat. Dia berpendapat, hasil pemantauan menunjukkan, mobilitas masyarakat terus berkurang. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar