Kata Pemkot Bandung: PPKM di Kota Kembang pada Level 4

kata-pemkot-bandung-ppkm-di-kota-kembang-pada-level-4 Sekda Pemkot Bandung, Ema Sumarna.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Terjadinya wabah Covid-19 di berbagai daerah selama beberapa waktu terakhir, tergolong marak. Itu pun terjadi di Kota Bandung.

Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang berlanjut hingga 25 Juli 2221, berada pada Level 4. 

"Ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22/2021 tentang PPKM Darurat Jawa-Bali," tandas Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Bandung, Ema Sumarna, Rabu (21/7/2021) seperti diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Ema mengatakan, Kota Bandung masih berada pada zona merah. Dia menjelaskan, PPKM Darurat Level 4 mencakup relaksasi pembatasan kegiatan pada sektor ekonomi. 

Contohnya, kata dia, aktivitas pasar tradisional dan pedagang kaki lima (PKL) tetap boleh berlangsung. Namun, sambungnya, operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB.

Pada prinsipnya, sahut dia, baik di dalam atau di luar, dine in (santap di tempat), itu tetap tidak boleh selama PPKM Darurat. "Tetap take away," tegasnya.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar