Jutaan Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

jutaan-vaksin-sinopharm-tiba-di-indonesia Vaksin Covid-19.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Agenda Vaksinasi Covid-19 bisa lebih terakselerasi. Itu karena, hari ini, jutaan vaksin tiba di tanah air.

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, pada Jumat (30/7/2021), sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm tiba di Indonesia. Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pahala Mansury, menjelaskan kehadrian vaksin itu sebagai upaya mendukung program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang menjadi opsi tambahan bagi pekerja dan masyarakat.

"Selain itu, juga sebagai upaya merealisasikan target Vaksinasi Covid-19 sebanyak 2 juta dosis per hari," tandas Pahala, Jumat (30/7/2021).

Dia menyatakan, kehadiran vaksin Sinopharm plus merek lainnya menjadi bukti upaya penyediaan vaksin di dalam negeri yang sangat serius. Dia menilai, vaksin yang masuk Indonesia itu aman dan terus diawasi pemerintah.

Kedatangan Sinopharm ini adalah bagian kontrak pasokan vaksin antara PT Kimia Farma (Persero) dengan Sinopharm, yakni sebanyak 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar