Puluhan Ton Oksigen dari Sumsel Diterima Pemprov

puluhan-ton-oksigen-dari-sumsel-diterima-pemprov Puuhan ton oksigen dari Sumsel diterima Jabar.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Sejak terjadinya krisis oksigen, yang merupakan komponen vital bagi para pasien Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus berupaya dan bekerja keras untuk mengatasinya. Hasilnya, perlahan tapi pasti, permasalahan oksigen teratasi.

Itu berkat tibanya puluhan ton oksigen di Jabar selama beberapa waktu terakhir. Yang terkini, diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, sekitar 85,8 ton oksigen cair dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang yang penyalurannya melalui PT OKI Pulp & Paper Mills (Sinar Mas Group), diterima Pemprov Jabar.

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Benny Bachtiar, menyatakan, hadirnya puluhan ton oksigen dari Sumsel itu sangat membantu Jabar dalam mengatasi kekurangan oksigen, yang terjadi selama beberapa waktu terakhir.

"Harapan kami, bantuan ini berkelanjutan karena penanganan pasien Covid 19 di Jabar masih membutuhkan oksigen dari daerah lain," tandas Benny dalam siaran persnya, Minggu (1/8/2021).

Wakil Ketua Posko Harian Oksigen Jabar, Begin Troys, menambahkan, berdasarkan pengarahan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pihaknya memilik itugas untuk terus mencari sumber oksigen sebagai upaya pemenuhan kebutuhan oksigen pada banyak rumah sakit (RS), utamanya, di Jabar.

Pihaknya, ungkap dia, langsung menindaklanjutinya. Caranya, langsung bertolak ke Sumatera Selatan seraya membawa 4 ISO Tank, yang  masing-masing, berkapasitas 21 ton. 

Korporasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar, jelasnya, yaitu PT Migas Hulu Jabar (MUJ) (Perseroda) bersama anak perusahaan PT Energi Negeri Mandiri (ENM) mengoperasikan hasil kerja sama dengan PT AICO Energi & PT Serba Dinamik Indonesia (SDI).


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar