Ada Kawasan Baru Untuk Nikmati Udara Segar pada Masa Pandemi

ada-kawasan-baru-untuk-nikmati-udara-segar-pada-masa-pandemi Kota Baru Parahyangan.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung – Udara segar dan sehat seolah menjadi kebutuhan mahal saat ini. Itu terjadi seiring masih maraknya penyebaran Covid-19. Tak heran, banyak warga berburu lokasi alami yang dihiasi hamparan hijau yang indah.

Di Bandung Raya, pada masa pandemi, ada satu wilayah yang menjadi incaran publik untuk menikmati udara segar dan sehat. Yaitu, Kota Baru Parahyangan (KBP). 

"Yang jelas aset alami yang berharga bermanfaat nyata bagi semua stakeholder, mulai ruang terbuka hijau, pepohonan, biopori, taman tematik hunian, gedung, dan rumah tinggal yang go green," ungkap Raymond Hadipranoto, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, Minggu (1/8). 

Selain itu, sambungnya, harmonisasi keindahan lingkungannya,  memanjakan penghuninya melalui kehadiran beragam fasilitas gaya hidup sehat. Misalnya, sebut dia, iklim mikro, rumah bersanitasi, ruang terbuka hijau, dan sarana penunjang kebutuhan kesehatan, semisal rumah sakit, pusat kebugaran dan supermarket. 

Dia mengatakan, pada usianya yang ke-20 tahun, KBP menjadi kota mandiri, madani, dan alami. Dia Raymond mengakui bahwa pada masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat dari luar KBP yang singgah sekadar menikmati suasana alam. 

Hadirnya IKEA pada akhir April 2021, ucapnya, menjadi milestone pengembangan KBP pada area town center. Pihaknya pun, kata dia, berencana menghadirkan beberapa fasilitas lainnya, seperti sarana rekreasi water theme park, yang rencananya, beroperasi pada 2022. 

"Kemudian, pasar modern, commercial hub dengan green spine bagi pedestrian," tutupnya. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar