Simulasi Kafe, Resto, dan Rumah Makan Terus Bergulir

simulasi-kafe-resto-dan-rumah-makan-terus-bergulir Simulasi resto,kafe, dan rumah makan di Kota Bandung terus bergulir.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan pemerintah-pemerintah daerah, tidak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Di antaranya, memonitoring dan menggelar simulasi pada sejumlah kafe, resto, dan rumah makan. 

"Ini untuk mengetahui kesiapan dan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya kami meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Bandung," tandas Edbert Luhur, Owner Jenderal Kopi Nusantara Buwas, Jalan Martadinata Bandung, Senin (2/8/2021). 

Edbert menjelaskan, simulasi itu pihaknya gulirkan berssama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, yang memberikan pengarahan kepada pihaknya agar senantiasa melengkapi beberapa aspek yang memang perlu.

Hingga kini, ungkap Edbert, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secaar lengkap. "Seluruh Karyawan menerima Vaksinasi hingga tahap II. Peralatan bersantap pun, ujarnya, secara rutin, pihaknya sterilisasi menggunakan UV box," jelas dia.

Para pengunjung, tegas dia, sebelum memasuki area restoran, wajib mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih. "Lalu, berlanjut pada pengecekan suhu tubuh," tuturnya. 

Pihaknya pun,tambahnya, tetap menerapkan pembatasan kunjungan. Maksimalnya, sebut dia, 25 persen total kapasitas.

Ketua Harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Kafe, Resto, dan Rumah Makan (Akar) Jabar, Bonbon, mengimbuhkan, simulasi berlaku pada seluruh usaha kuliner di Kota Bandung.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar