Kembangkan Produk EV, Mercedes Benz Tinggalkan Formula E

kembangkan-produk-ev-mercedes-benz-tinggalkan-formula-e Mercedes-Benz fokus kembangkan produk EV.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS -- Seiring dengan kian berkembangnya Electric Vehicle (EV), raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz AMG, kian fokus pada pengembangan kendaraan go green tersebut. Satu buktinya, Mercedes-Benz memutuskan untuk tidak lagi terlibat dalam Tim Formula E Mercedes-EQ pada akhir Musim 8, yakni Agustus 2022.

Melalui keterangan resminya yang diterima pindainews.com, Mercedes-Benz AMG menyatakan, putusan itu karena produsen asal Negeri Bavaria tersebut fokus pada sumber daya, sebagai upaya mengembangkan EV.

Mercedes-Benz AMG pun mengumumkan bahwa mereka siap untuk menjadi produsen all-electric pada akhir dekade ini. Sebagai bagian dari tujuan strategis baru, Mercedes-Benz AMG memutuskan untuk mempercepat proses elektrifikasi.

Termasuk, pengembangan tiga arsitektur khusus eletrik yang rencananya, rilis 2025. Seiring dengan mundurnya Mercedes-Benz dalam ajang Formula E, dalam agena otosport, Mercedes-Benz hanya fokus pada ajang Grand Prix Formula 1 (GP F1). Bagi Mercedes Benz AMG, GP F1 menjadi laboratorium tercepat pengembangan dan pembuktian teknologi kinerja masa depan yang berkelanjutan dan terukur.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar