Demi Juara Umum PON XX, Jabar Targetkan 164 Medali Emas

demi-juara-umum-pon-xx-jabar-targetkan-164-medali-emas . (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Pada 2016, Jabar, yang menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX, tampil juara umum. Melihat prestasi luar biasa itu, pada pentas PON XX Papua, Jabar bertekad untuk kembali menjadi yang terbaik.

Karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menargetkan perolehan medali sebanyak-banyaknya dalam hajatan krida multi-event tersebut.

Diwartaka Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menegaskan, dalam PON XX Papua, pihaknya menargetkan kontingen Tatar Pasundan menggondol 164 medali emas.

"Itu agar Jabar mempertahankan gelar juara umum seperti pada PON 2016. Mudah-mudahan hasil hitungan kami tidak meleset, 164 medali emas bisa Jabar raih. Jadi, semangat Jabar Juara lahir batin tentu bisa kita pertahankan,” tandas Emil, sapaan akrabnya.

Mantan Wali Kota Bandung ini berpesan kepada jajaran Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jabar agar menjaga kondusivitas keamanan dan logistik para atlet secara optimal.

Rencananya, ungkap dia, pihaknya bertolak ke Papua untuk mengobarkan semangat para atlet Jabar. 

Dalam ajang PON XX Papua, Jabar mengikuti 37 cabang olahraga. Secara total, Jabar diperkuat 1.239 personil. Jumlah itu terdiri atas 770 atlet, 394 orang manager dan ofisial cabang olahraga, dan 75 orang kontingen pendukung.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar